Pages

Minggu, 22 Mei 2011

Melancong Dieng-Jogja

Dalam rangka Study tour kami siswa-siswi SMA 12 melakukan perjalanan dari Dieng ke Jogja
 Hari pertama hari Rabu tanggal 4 mei 2011 kita bertolak dari Jakarta menuju Dieng
Di Dieng kami mengunjungi beberapa tempat seperti:
Kompleks candi di Dieng

Di Telaga Warna

Setelah  Dieng, kami melanjutkan perjalanan ke Candi Borobudur di Magelang. Candi Borobudur sendiri merupakan peninggalan sejarah peradaban kerajaan Majapahit di Indonesia dan sempat menjadi tujuh keajaiban dunia. Namun sekarang Candi Borobudur mulai mengalami sedikit kerusakan karena faktor alam. Mengingat belum lama ini, Gunung Merapi yang berlokadi di Yogyakarta meletus dan mengeluarkan awan panas atau yang lebih dikenal wedhud gembel yang abunya menyebar sampai ke Candi Borobudur. Karena hal itu, Candi Borobudur sempat ditutup , namun sekarang sudah dibuka kembali karena keadaan sudah membaik.

Setelah dari Candi Borobudur perjalanan kami lanjutkan menuju Hotel University. Keesokan paginya kami sarapan bersama di ruang makan Hotel dan bernarsis ria.

Setelah siap kami melanjutkan perjalanan menuju Universitas Gajah Mada.

Sampailah kami di Universitas Gajah Mada lalu.

Setelah semua aktivitas selesai kami beristirahat di bawah pohon rindang.

Lalu perjalanan dilanjutkan menuju Keraton Yogyakarta dan sebelum menuju Keraton kami mencicipi hidangan selingan makan siang.

Di Keraton Yogyakarta kami menemukan berbagai sejarah tentang pemerintahan Keraton Yogyakarta.

Pagi keesokan hari kami melanjutkan perjalanan menuju kawasan kaliurang.